Mengintip Pentingnya Kesehatan Mental Yang Sering Kali Terlupakan

Written by Munja on March 12, 2021 in LIP with no comments.

Menemukan teman bermain anak dapat dilakukan dengan mengajak anak mengunjungi lingkungan sekitar, tempat rekreasi, atau mendaftarkan anak di sekolah. Kesehatan psychological sering kali dinomorduakan karena kebanyakan orang lebih mengutamakan kesehatan fisik dan tidak mengetahui pentingnya kesehatan psychological. Padahal, keduanya sama-sama memiliki peran very important di dalam kehidupan kita. Setiap tanggal 21 Maret dunia merayakan hari down syndrome atau sindroma down.

Pada usia 16 tahun ke atas, keeksentrikan remaja akan berkurang dengan sendirinya jika ia sering dihadapkan dengan dunia nyata. Pada saat itu, remaja akan mulai sadar bahwa orang lain tenyata memiliki dunia tersendiri dan tidak selalu sama dengan yang dihadapi atau pun dipikirkannya. Anggapan remaja bahwa mereka selalu diperhatikan oleh orang lain kemudian menjadi tidak berdasar. Pada saat inilah, remaja mulai dihadapkan dengan realita dan tantangan untuk menyesuaikan impian dan angan-angan mereka dengan kenyataan. Para remaja juga sering menganggap diri mereka serba mampu, sehingga seringkali mereka terlihat tidak memikirkan akibat dari perbuatan mereka.

Saat ini berkantor pusat di Washington, DC dan memiliki kantor di lebih dari 100 negara. Misalnya, dulu ketika saya masih sekolah, kalau saya tidak membuat PR, orang tua saya bisa mengunci saya di kamar mandi. Atau ketika mereka bertengkar, saya bisa mendengar, bahkan menyaksikannya. Saya akui, hal ini sedikit membuat saya trauma, terutama ketika mendengar teriakan dan juga pertengkaran. Amalla berusaha mencari cara menghibur anak-anaknya, terutama dalam keterbatasan seperti saat ini di tengah pandemi virus corona.

Konsultan Psikoterapis, dr. Shivangi Pawar, membagikan tips untuk mengelola kesehatan psychological dan meminimalisir stres selama ujian bagi anak dan orang tua. Membangun hubungan dengan anak bukan hanya kehadiran fisik bersama anak, melainkan adanya komunikasi dan kelekatan emosional. Saat bersama anak, kita memberikan segenap pikiran, perasaan, Depo E-money dan perilaku hanya bersamanya, meluangkan waktu disela kesibukan tanpa terdistraksi oleh hal lain. Misalnya, saat menyusui, fokuskan diri menyusui dan mengajak ngobrol anak, lakukan kontak mata dan sentuhan kulit sebagai rasa aman untuk anak. Demikian pula ketika menemani balita bermain, fokuskan bermain peran dengannya, mengajak ngobrol, dan menikmati kebersamaannya.

Berikan si kecil makanan bergizi setiap hari, seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian, dan makanan berprotein. Si kecil bebas memilih olahraga apapun yang ia suka, tetapi harus juga memastikan olahraga yang dilakukan sesuai dengan usianya. “Selain itu, disarankan untuk orang tua tetap berkonsultasi dengan dokter ahli dibidang psikologi dan sejenisnya, untuk mengetahui sejauh mana pertumbuhan fisik dan psikologis di fasilitas kesehatan yang ada,” tuturnya. Diana menyampaikan keluarga dapat menjadi pelindung bagi kesehatan anak.

Semua hal tentang tubuh dibahas di dalam buku ini, termasuk tentang virus Covid-19. Ditambah dengan ilustrasi dan infografis yang menarik, Anda pasti tidak akan bosan membacanya. Jadi, kalau Anda ingin membaca buku kesehatan yang gaya berceritanya sangat menarik, ringan, dan tidak rumit, pilihlah buku ini. Untuk meluruskan pengetahuan seputar gigi, Anda perlu membaca buku ini. Ditambah ilustrasi komik yang menarik dan pemaparan dari dokter gigi yang santai, Anda pasti akan mudah sekali memahami buku ini. Dengan membaca buku ini, harapannya tidak hanya tubuh Anda saja yang sehat, tetapi juga giginya.

Hal yang paling sederhana yang dapat kita temukan dalam ruang lingkup remaja adalah menjadi beban nya para remaja SMA saat menanti pengumuman kelulusan di universitas yang ia pilih melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri . Ada banyak kasus setiap tahun nya mengenai remaja yang kesehatan psychological nya terganggu karena menunggu pengumumann kelulusan universitas yang ia sudah pilih. Menurut psikoterapis Lynn Lyons, stres pada anak merupakan hal yang normal.

Kesehatan mental anak adalah hal yang penting

Sementara itu, buku akuntansi dan manajemen pasti penting dibaca untuk Anda yang berkecimpung di bidang keuangan. Kami telah mengulas rekomendasi beberapa buku nonfiksi lainnya di bawah ini. Namun, Anda tetap perlu waspada dan melindungi diri sendiri, keluarga, serta sekitar. Baca saja buku ini karena semua fakta dan panduan lengkapnya ditulis di sini.

Jika tidak segera ditangani, maka kondisi ini memengaruhi perkembangan anak, pendidikan mereka, dan potensi untuk menjalani kehidupan yang produktif. Kemampuan masa depan bayi untuk memerhatikan, beradaptasi, belajar, berteman, mengelola amarah, kecemasan, dan emosi lainnya bergantung pada perkembangan emosional sosialnya. Saat kepercayaan diri seorang anak sudah terbangun, ia pun akan lebih bisa menghargai dirinya sendiri. Ada berbagai cara untuk membangun rasa percaya diri anak, salah satunya adalah dengan mendukung pengembangan minat dan bakat mereka, seperti olahraga, seni, penguasaan bahasa asing, dan sebagainya. Terdapat dua Penyebab terjadinya tekanan ataupun stres, yaitu fisik dan psikososial.

Comments are closed.