5 Siasat Mengatasi Anak Susah Makan Sayur, Tanpa Marah Dan Ngomel

Written by Munja on March 1, 2021 in LIP with no comments.

Anak-anak sangat suka bermain dengan berandai-andai menjadi sesuatu. Mama bisa menceritakan tentang pahlawan-pahlawan sehat yang salah satunya wortel. Wortel merupakan pahlawan yang membawa vitamin A untuk membuat mata menjadi sehat dan terhindar dari pemakaian kaca mata. Karena pentingnya fungsi sayuran, maka sebaiknya ini tidak ditinggalkan dalam menu makanan sehari-hari, termasuk di bekal makanan si kecil.

Namun, pastikan anda memilih jenis sayuran yang tepat untuk anak. Anak yang kurang mengonsumsi sayur atau tidak suka sayur beresiko mengalami kelebihan berat badan. Sayuran memiliki banyak manfaat, salah satunya dapat Situs Judi Slot memberikan air dan serat yang lebih banyak namun dengan kandungan kalori yang sedikit. Efeknya si kecil akan merasakan kenyang dalam waktu yang lebih lama namun dengan kalori sedikit yang masuk ke dalam tubuhnya.

Agar anak mau memakan sayuran, anda dapat menyediakan sayuran tersebut dengan menu makan yang anak sukai. Misalkan menambahkan wortel pada perkedel dan lain sebagainya. Tips pertama agar anak mau makan sayur yaitu mengikut sertakan anak dalam membuat makanannya. Anda bisa mengajak si kecil belanja bahan makanannya, termasuk sayuran.

Cara agar anak mau makan sayur

Misalnya mengancam anak tidak boleh bermain atau menyogok anak dengan uang, permen, serta mainan yang mereka sukai. [newline]Bahkan tak sedikit pula orangtua yang memarahi anaknya karena tidak makan sayur. Memberi makan anak tidak selalu mudah, ibu dituntut untuk kreatif agar anak mau makan sayur dan buah. Anak-anak berada pada masa yang sangat senang mencontoh perilaku orang di sekitarnya. Sebagai orangtua, jika Anda ingin agar anak Anda menyukai sayur, maka hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan memberikannya contoh di rumah. Ketika mereka melihat ada sayur ataupun buah di rumah, maka anak-anak akan lebih mungkin untuk turut mencoba makanan tersebut.

Dibandingkan menyembunyikan sayuran pada makanan anak, lebih baik anda membuat sajian sayur yang lezat dengan dikombinasikan aneka bahan makanan yang anak sukai. Dengan begitu anak akan lebih bersemangat mengonsumsi sayuran. Mengkombinasikan sayuran dengan makanan yang disukai si kecil menjadi ide yang cerdas. Anak anda tidak mau memakan sayur, namun jika dipadukan dengan makanan favoritnya ia mungkin akan memakannya.

Comments are closed.