Saran Bagi Lansia Yang Terkena Covid

Jerman sejauh ini mencatat sedikitnya 2.019.636 kasus COVID-19 dan forty five.974 kematian, menurut knowledge dari pusat pengendalian penyakit nasional Jerman, Robert Koch Institute . “Seseorang yang sudah disuntik vaksin tidak mengambil ventilator dari siapa pun. Ini berarti bahwa setidaknya salah satu alasan utama untuk membatasi hak-hak dasar tidak lagi berlaku.” Maskapai penerbangan Jerman Lufthansa secara besar-besaran mengurangi kapasitas penerbangannya karena berkurangnya perjalanan bisnis maupun pribadi. Lufthansa kini meminta bantuan dari negara, menurut laporan dari surat kabar bisnis Jerman Handelsblatt. CEO Lufthansa, Carsten Spohr, akan menghadiri pertemuan dengan Kanselir Jerman Angela Merkel, menurut sumber pemerintah. Restoran dan toko-toko Asia – tidak hanya Cina – secara drastis kehilangan pelanggan tetapnya di negara-negara seperti Amerika Serikat dan Italia.

Cara terbaik menghubungi warga lansia adalah melalui telepon rumah atau kunjungan berkala . Dorong keluarga atau teman untuk menelpon anggota keluarganya yang lansia dan ajari lansia menggunakan panggilan video. Untuk warga lansia di panti seperti di panti werdha, petugas administrasi dan staf perlu memastikan adanya langkah-langkah keamanan guna mencegah infeksi satu sama lain dan merebaknya kekhawatiran atau panik yang berlebihan .

Kami berharap informasi yang scientific dan obyektif ini bisa membantu menenangkan masyarakat dan bersama melawan ancaman virus corona dengan daya tahan tubuh yang kuat.” Perasaan bingung, cemas, dan takut yang kita rasakan dapat dipahami, tapi bukan berarti kita boleh berprasangka buruk pada penderita, perawat, keluarga, ataupun mereka yang tidak sakit tapi memiliki gejala yang mirip dengan COVID-19. Wabah ini tentu membetot perhatian semua elemen, tanpa terkecuali pemerintah, akademisi, maupun perusahaan farmasi. Pemerintah melalui Menteri Kesehatan RI dr. Terawan Agus Putranto telah menghimbau masyarakat Indonesia untuk menjaga diri sendiri dengan berperilaku hidup bersih dan sehat untuk mencegah infeksi virus Corona.

Anjuran ini dikampanyekan Satgas Covid-19 karena perasaan sedih dan stres berisiko menurunkan daya imun tubuh. Dia menjelaskan, maksud dari “Iman” ialah meningkatkan pengendalian diri melalui berhubungan dengan Tuhan, seperti ibadah dan doa. Spiritualitas dianjurkan karena bisa membuat orang meraih ketenangan hati sehingga lebih mudah gembira.

Saran bagi lansia yang terkena Covid

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO, lansia atau orang dengan usia lanjut dengan kondisi medis tertentu yang sudah ada sebelumnya dapat dengan mudah terinfeksi oleh virus Corona karena kekebalan mereka lebih rendah. Vaksinator menunjukkan kotak vaksin Covid-19 Sinovac saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk tenaga kesehatan di Rumah Sakit Pusat Pertamina , Jakarta. (ANTARA/Dhemas Reviyanto)Total vaksinasi dosis 1 saat ini sebanyak 1.339.471 orang dan total vaksinasi dosis 2 kini mencapai 494.227 orang. Hanya orang-orang sehat dan tidak ada riwayat terpapar dengan lingkungan yang berisiko penularan yang dapat menemui/ mendampingi lansia. Jumlah penderita dan kasus kematian akibat infeksi virus Corona setiap harinya terus meningkat. Sejauh ini, virus Corona terlihat lebih sering menyebabkan infeksi berat dan kematian pada orang lanjut usia dibandingkan orang dewasa atau anak-anak.

• Jika seseorang melakukan isolasi mandiri, artinya orang tersebut sedang sakit namun tidak parah • Sediakan kamar sendiri yang besar dengan sirkulasi udara yang baik dan dilengkapi sarana mencuci tangan dan rest room. • Jika Anda sakit, meskipun gejalanya sangat ringan, Anda harus melakukan isolasi mandiri. Jika Anda mengalami gejala ringan, seperti batuk ringan atau demam ringan, secara umum tidak perlu mencari pertolongan medis. Herd Immunity artinya membiarkan imunitas alami tubuh hingga terbentuk daya tahan terhadap virus dan penyebaran virus diharapkan reda dengan sendirinya. “Tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memastikan tidak terinfeksi COVID-19,” ujarnya.

Tawarkan untuk saling menelepon dengan tetangga atau anggota lingkungan sekitar Anda. Pertemuan komunitas tidak dapat dilakukan selama wabah COVID-19, selama orang-orang diminta untuk menjaga jarak secara fisik atau melakukan isolasi mandiri. Pikirkan apakah tetangga Anda mungkin memerlukan bantuan dalam berbelanja, membeli judi slot obat-obatan atau mengakses layanan kesehatan, misalnya. Ini sangat penting terutama jika mereka melakukan isolasi mandiri dan tinggal sendiri atau tanpa anggota keluarga yang lebih muda. Orang dapat tertular COVID-19 dari orang lain yang sudah terinfeksi, terlepas dari apakah orang ini bergejala ataupun tidak.

Mengutip situs Centers for Disease Control and Prevantion , Kamis (29/10/2020) ini yang harus Anda lakukan. “Kita harus kenali dulu virus ini dan bagaimana penyebarannya di DKI Jakarta,” ujarnya. “Sang pemilik rumah pun berhak untuk memberlakukan protokol bersih-bersih yang biasa dilakukan, misalnya meminta untuk cuci tangan, mandi, atau meletakkan jaket yang digunakan di luar rumah,” tuturnya. Memakai masker dengan benar dengan menutup dari hidung, mulut sampai ke dagu. Pasien yang megalami gangguan kesehatan akibat KIPI diberikan pengobatan dan perawatan selama proses investigasi dan pengkajian KIPI.