Btm Minta Pelaku Usaha Jalankan Prokes Dan Dukung Vaksinasi

“Dan toko swalayan serta kegiatan usaha lainnya dan pembatasan kegiatan aktivitas masyarakat dalam Rangka pencegahan dan pengendalian penyebaran Corona Virus Desease – 2019 (Covid-19) di Kabupaten Karawang,” tulis Asep Wahyu dalam surat himbauannya. Adapun knowledge realisasi vaksinasi per 3 April oleh Dinas Kesehatan mencatat sudah mencapai 18,30 persen untuk tahap I dan 7,30 persen untuk tahap II sekitar 1.506.638 orang yang sudah divaksin dari target 6.493.275 orang. “Kami pastikan pemain akan di vaksinasi, tapi belum tau kapan karena masih dilakukan koordinasi dan komunikasi dengan pihak terkait dalam hal ini kesehatan setempat,” pungkasnya.

Bali merupakan salah satu provinsi yang paling terpukul akibat Pandemi Covid-19. Namun, baru sedikit pengusaha asal provinsi tersebut yang menerima bantuan pemerintah. Menciptakan wirausaha baru menjadi harapan Indonesia untuk bangkit setelah terdampak pandemi Covid-19. Camat Jekan Raya, Sri Utomo mengundang ketua RT untuk rapat koordinasi membahas pencegahan dan penanganan covid-19, Kamis 8 April 2021.

Jenis vaksin COVID-19 satu ini berasal dari China nationwide Pharmaceutical Group Corporation. Vaksin Sinopharm, dinilai efektif sebesar 86% untuk mencegah virus corona. HK.01.07/MENKES/9860/2020, telah ditetapkan 6 jenis vaksin COVID-19 yang didistribusikan dan digunakan untuk pelaksanaan vaksinasi di Indonesia. Keenam vaksin itu merupakan produksi dari PT Bio Farma, AstraZeneca, Sinopharm, Moderna, Pfizer Inc. – BioNTech, dan Sinovac Biotech Ltd.

“Kalau saya buka untuk umum, maka dipastikan banyak peserta yang datang dari luar kota Gresik terutama masyarakat pendatang yang tidak berKTP Gresik. Atau bahkan apabila masyarakat antusias akan kami buka kelas tambahan” tandasnya. “Saat ini BKPSDM sedang melakukan penataan Non PNS, termasuk di Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga yang sudah di sosialisasikan pada Senin (2/9) lalu. Hasil kegiatan monitoring dan evaluasi tenaga Non PNS ini akan kami sampaikan kepada pimpinan dan menjadi bahan untuk evaluasi dan penataan kedepannya”, Pungkas Taopik.

“Semua itu diperuntukkan bagi pedagang. Karena itu berdaganglah di tempat yang sudah disediakan. Jangan berjualan di tempat yang tidak dibenarkan seperti di jalan raya,” ungkap Ingot. “UKM juga menjadi salah satu pihak yang paling banyak bersinggungan dengan publik secara langsung. Untuk pelaksanaan vaksin bagi pelaku UKM di daerah, akan dilakukan dengan menggandeng Dinas Kesehatan di setiap wilayah di Indonesia,” tukas Teten. Pasalnya, lanjut Teten, di tengah pandemi Covid-19, pelaku usaha di sektor ini termasuk yang paling banyak bersentuhan dengan publik.

Inilah dalih untuk melakukan vaksinasi terhadap jutaan penduduk Indonesia. “Penerapan PPKM merupakan juga kewajiban dengan melaksanakan protokol kesehatan yang disiplin. Hal ini penting untuk menggeliatkan perekonomian daerah,” tandasnya. Sebelum menjajal berjualan diplatformdigital, Priscilla Renny mengakui pemasarannya hanya dilakukan dari mulut ke mulut. Terkadang, ia juga memasarkannya secara langsung melalui pesan ponsel.

Tokopedia juga menyediakan Kurikulum #SIAPRAMADHAN2021 untuk membantu pegiat usaha memaksimalkan penjualan selama bulan ramadhan. Untuk lebih mendorong penjualan, khususnya selama Ramadhan, penjual bisa membuat promo sendiri sesuai dengan budget yang tersedia melalui fitur Voucher Toko. Penjual juga dapat mengaktifkan Bebas Ongkir untuk meningkatkan penjualan bahkan menjangkau lebih banyak pembeli di luar pulau, khususnya selama bulan Ramadhan, dimana kebutuhan sehari-hari masyarakat cenderung meningkat. Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono menegaskan, personel Brimob tersebut meninggal dunia bukan karena akibat setelah dilakukan penyuntikan vaksin. Para ahli berpendapat bahwa virus mutasi baru ini ketika menjangkiti tubuh manusia yang pernah terpapar atau terinfeksi COVID-19.

Berjualan vaksin covid

“Sudah ada komitmen dengan ketua paguyuban pedagang. Rapid take a look at antigen ini dilakukan secara mandiri. Tujuannya supaya memberikan rasa aman untuk pedagang yang berjualan,” katanya. Sedangkan bagi pedagang yang tetap enggan divaksinasi dengan alasan apapun akan diwajibkan menjalani tes cepat antigen tiap dua hari sekali jika tetap ingin berjualan. Disisi lain, terkait hal ini Satpol PP Kota Deposit pulsa Malang juga akan berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan Kota Malang. Klojen (malangkota.go.id) – Keberadaan Pedagang Kaki Lima di Kota Malang yang berjualan pada tempat yang bukan untuk peruntukannya masih menjadi salah satu persoalan yang diseriusi oleh Pemerintah Kota Malang. Seperti yang terlihat di beberapa titik di Kota Malang masih ditemui PKL yang berjualan menggunakan trotoar dan bahkan bahu jalan.