Bertahan Di Tengah Pandemi Dengan Berjualan Gorengan

5) Menetapkan jam layanan, sesuai dengan kebijakan yang ditetapkan pemerintah daerah setempat sesuai ketentuan peraturan perundang- undangan. 1) Mengontrol jumlah pelaku usaha/pelanggan yang dapat masuk ke sarana ritel untuk membatasi akses dan menghindari kerumunan. Memasang media informasi untuk mengingatkan pekerja, pelaku usaha, pelanggan/konsumen dan pengunjung agar mengikuti ketentuan pembatasan jarak fisik dan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir/handsanitizer serta kedisplinan menggunakan masker. Pada masa pandemi Covid-19 ini keberlangsungan usaha sektor jasa dan perdagangan harus didukung. Untuk mencegah penularan di area Situs slot judi online resmi di Indonesia tersebut harus diterapkan protokol pencegahan penularan Covid-19. “Rasanya bahagia dan sudah lega karena vaksin yang menjadi program wajib sudah terlaksana.

ejumlah pengamat mengatakan harga jual yang disepakati Pfizer-BioNTech dan Amerika memang menyulitkan produsen vaksin lainnya. Pfizer dan BioNTech telah menyepakati penjualan vaksin Covid-19 untuk 50 juta pasien di Amerika Serikat senilai total 2 miliar dolar AS . Harga yang ditetapkan Moderna Inc untuk satu paket berisi dua dosis vaksin itu lebih mahal 11 dolar AS dari vaksin yang dijual oleh Pfizer, perusahaan farmasi yang juga berbasis di AS.

Ditambahkannya, jika kedepan pedagang membandel dan tetap berdagang di lokasi tersebut, pihaknya tidak segan-segan untuk menertibkan pedagang yang membandel tersebut. Alhamdulillah, lanjut Sunggono, tidak ada resistensi atau penyampaian yang berlebihan dari masyarakat. Kendati pihaknya juga sudah bertemu dengan tokoh agama dan organisasi masyarakat, mereka menerima baik kebijakan tersebut.

Sejak divaksin dosis pertama, dirinya juga tidak merasakan gejala atau efek samping. Hal itu yang disampaikan ke pedagang lain agar mereka juga mau ikut untuk divaksin. “Kalau udah divaksin kini saya jadi tenang pas jualan juga. Harapannya tidak akan tertular Covid-19,” kata salah seorang pedagang, Yanti Yulianti usai divaksin, Jumat (19/3/2021). Kejadian ikutan pasca-imunisasi atau KIPI yang dilaporkan meliputi demam, bengkak, bekas merah pada space yang disuntik, pusing, meriang, mual, mudah lapar, dan mengantuk. Emma yang juga telah mendapatkan vaksin Covid-19 tidak merasakan efek samping berat setelah disuntik dosis pertama dan kedua. Dia hanya merasa mudah mengantuk setelah disuntik vaksin Covid-19 dosis kedua.

Berjualan vaksin covid

Artinya, mempromosikan barang dagangan di media sosial dapat memberikan dampak untuk penjualan. Selain itu, media sosial juga memungkinkan penjual dan pembeli untuk berinteraksi sehingga kepercayaan bisa terjalin. Mayoritas pembeli senang dengan kata promo, untuk itu pergunakan promo yang ada di platform berjualan guna mendongkrak penjualan. “Selain memanfaatkan kanal digital, berkolaborasi dan berinovasi juga menjadi kunci menghadapi pandemi. Inilah yang kami coba lakukan di Tokopedia bersama lebih dari 10 juta penjual yang hampir 100% adalah UMKM,” tutur Ekhel dalam keterangannya.

Teten meyakini, dengan vaksinasi akan mempercepat pemulihan konsumsi serta mengembalikan potensi pasar yang lebih luas. “Saya berharap semua pelaku UKM bisa memanfaatkan kesempatan yang diberikan pemerintah. Sehingga, kita semua bisa menjadi lebih percaya diri,” imbuh Teten. Sementara terlepas dari itu kata Norhaini, pihaknya selaku anggota DPRD Palangka Raya mengapresiasi para pelaku usaha atau pedagang yang saat ini terus bangkit mengembangkan kembali usahanya sekalipun di tengah pandemi covid-19. Ibu rumah tangga warga Kota Pekanbaru, Riau, yang terus berusaha untuk menyambung hidup di saat sulitnya ekonomi akibat dampak pandemi covid-19. Misalnya, di Tunjungan Plaza 3 lantai 6 yang dimulai 30 Maret lalu dan berakhir kemarin (5/four) itu melibatkan 10-an ribu orang untuk suntik vaksin pertama. Mereka adalah para pemilik gerai, pegawai, SPG, petugas kebersihan, dan keamanan yang bekerja di lingkungan Pakuwon Group.

Jumlah pedagang yang akan mengikuti vaksinasi Covid-19 besok sekitar 300 orang dari Malioboro maupun Jalan Margo Utomo atau Mangkubumi. Vaksinasi Covid-19 massal ini berlangsung selama enam hari atau hingga Sabtu, 6 Maret 2021. Total ada 9.000 pedagang dari Malioboro dan kawasan di sekitarnya akan akan disuntik vaksin.