6 Suggestions Ampuh Agar Anak Doyan Makan Sayur, Enggak Perlu Drama Lagi

Written by Munja on February 28, 2021 in LIP with no comments.

Kehamilan selama sembilan bulan lamanya merupakan waktu yang tepat bagi sang ibu untuk memanjakan diri dan mendapatkan suasana senyaman mungkin. Oleh karena itu, perlengkapan ibu hamil sangat dibutuhkan oleh Moms yang saat ini sedang mengandung buah hati. Moms jangan khawatir, kini Moms bisa belanja on-line setiap perlengkapan kehamilan, perlengkapan menyusui hingga perlengkapan untuk baby nanti nya hanya di toko online MOOIMOM. Anak akan lebih toleran dengan menu yang disantapnya saat ia lapar.

Cara agar anak mau makan sayur

Untuk melengkapi asupan, baiknya Bunda juga memberikan nutrisi tambahan 2 gelas susu pertumbuhan setiap hari. Wajar kok, Bu, mengingat anak butuh asupan zat gizi yang terkandung dalam sayuran. Oleh karena itu, saat anak tidak suka makan sayur, tentu harus ada trik yang dilakukan. Selain mendapatkan contoh mengonsumsi sayur setiap hari dari kedua orangtuanya, Ibu bisa melakukan trik berikut. Denganragam manfaat ini, Anda sebagai orang tua didorong untuk mampu mengajak anak agar mau mengonsumsi sayur dan buah.

Akan ada rasa bangga dari dirinya setelah bekerja sama dengan ibunya sendiri kan. Selain variasi bentuk penyajian, Anda juga bisa dengan cermat mencampurkan sayuran ke dalam makanan yang mereka sukai. Misal Anda bisa mencampurkan beberapa jenis sayur ke dalam adonan nugget ayam buatan Anda.

Anak-anak terkadang lebih tertarik dengan mengkonsumsi makanan jika mereka ikut menyiapkan makanan itu. Setelah itu biarkan mereka memilih satu atau dua sayuran untuk dimasak. Hal itu akan membuat si Kecil lebih tertarik untuk memakan sayuran Situs Bola Online yang dia pilih. Ibu juga bisa mengajak si Kecil belajar menanam sayur-sayuran atau buah-buahan sendiri. Selain itu, Ibu bisa mengajak si Kecil membersihkan wortel, mencuci kacang, sampai menyiapkan sayuran tersebut di meja untuk makan malam.

Menyembunyikan sayuran di dalam makanan lain seperti telur mungkin menjadi salah satu cara mengatasi anak susah makan sayur. Karena, anak perlu dikenalkan dengan sayuran dalam bentuk dan rasa yang asli, bukan disembunyikan dalam olahan lain. Berikan kesan menyenangkan terhadap makan sayuran dengan tempat makan lucu, atau bentuk penyajian yang menarik. Hindari memaksa buah hati makan jenis makanan tertentu dengan ancaman atau membuat makan sayur sebagai hukuman. Hal ini malah akan membuat anak semakin enggan bahkan tidak akan mau makan sayur. Mengajak anak anda memilih sayuran sendiri juga berpeluang untuk mengenalkan anak ke berbagai jenis sayuran yang lebih banyak.

Comments are closed.